I want to sing, shout, dance, jump like there’s no tomorrow…

AwesomeSebuah moment bersejarah yang tak akan akan kulupakan, sebuah kepercayaan dan sebuah kesempatan bahwa aku bisa melayani bersama dengan orang-orang yang luar biasa dalam sebuah momentum kegerakan Tuhan yang besar di Surabaya.

 

Surabaya for Jesus, awal mula yang ada dipikiranku adalah “Tuhan bagaimana aku bisa ambil bagian dalam momentum-Mu yang luar biasa ?” Hingga suatu waktu, ce Dina yang adalah koordinator dari team PAW Army of God menawarkan bagi para choir AOG yang mau bergabung untuk melayani choir di Surabaya for Jesus. Wowww.. Sebuah kesempatan yang mungkin aku ngga tau apakah akan datang lagi.. Hingga akhirnya kuputuskan untuk join di dalam momentum ini..

“Kesempatan belum tentu datang dua kali…”

10 Maret 2011 – Chapel GMS Pusat, hari itu nampak agak sedikit berbeda. Karena mulai pukul 7 kurang sudah didatangi oleh orang-orang yang luar biasa. Ya.. Diadakan meeting pertama kalinya untuk choir Surabaya for Jesus. Di situ meeting dipimpin ce Sella selaku koordinator dari semua PAW Surabaya for Jesus ditemani oleh ce Sojia alias ce Maya dan juga ce Bon2 Doraemon.. hehehe.. >.<  hehehe.. ce Sella menjelaskan secara teknis dan prosedur2nya yang akan kita jalankan. Plus yang ngga disangka banget, ce Sella milih leader choir nya aku, Kezia, Asun dan Ivone (yang awalnya Devi namun diganti). OMG! Bener2 kasih karunia banget yang besar dari pap Jesus, padahal bagi aku bisa melayani di momentum Surabaya for Jesus aja uda kasih karunia banget.

12 Maret 2011 –  Latihan pertama kalinya benar2 mendag..dig..dug kan hati.. Yang akhirnya Kezia dan aku memutuskan untuk datang lebih pagi supaya kita dapat mem-FIX kan gerakan yang akan diajarkan.. Pukul set 7, kami bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Kami berempat memutuskan untuk selalu mengawali latihan kami dengan penyembahan, doa dan saling membangun. Tak lupa setelah itu ada pemanasan.. Latihan yang luar biasa hari ini kami habiskan dengan lagu “Army of God” dan “Semuanya dari-Mu”

Latihan selanjutnya selalu kami lakukan dengan hal yang sama, dengan api yang berbeda dan antusias yang lebih.. 2 minggu awal aku dan Kezia yang memimpin gerakan dan 2 minggu berikutnya Asun dan ivone yang memimpin, sedang 1 minggu terakhir kita latih semuannya dari awal hingga akhir. Oya sebagai remainder.. Kita cuma punya jatah 2 kali ngga bisa hadir, lebih dari pada itu, sorry to say, “CORET..”

Kami berempat juga memilih 10 orang koor yang membantu kami dengan luar biasa untuk menghandle anak2 (thanks buat kalian semua). Ada Yulia, Alan, Indra, Devi, Vino, Raymond, Kevin, Anita, dan Lily. Banyak suka dan duka yang kami hadapi bersama-sama. Mulai dari keunikan setiap pengajar gerakan, keunikan pemanasan yang berbeda-beda, hingga….

Sebuah moment dimana Alan ingin kasi surprise dan garai anak kelompoknya yang bernama Sherli yang baru saja berulang tahun. Alhasil, malah si Alan yang digojlok sama anak2 semua sampai keringat dingin (hahahaha.. lucu kalo ingat).

THE BEST PICTURE  I HAVE – cuma buat nginget2 kenang2an aja, hayo wajahmu yang mana ya hahahahaha.. maap kalo pecah gambarnya

Tapi ngga lupa juga hal2 yang serba mepet, dari celana mepet (sesek bee..), perubahan mepet, lagu mepet hingga gerakan2 mepet hahahahaha..

Hingga akhirnya kita para leader berkumpul dan mengadakan latihan ekstra buat kita agar supaya dapat all out dan mengingat semua gerakan..

Ada banyak perubahan, dari panggung yang berubah sehingga keempat leader bersama-sama nge-lead full dua hari berturut-turut secara luar biasa, perubahan lagu “Army of God” yang dapet kabarnya ngga jadi dipakai, hingga yang terbikin panik adalah…………………….

“Ivone bakalan meeting ke Jakarta!!!”

Ya..  itu kabar yang paling mendadak, disaat kita sudah latihan separuh jalan lebih, tiba2 Ivone dapat mandat dari atasannya untuk meeting ke Jakarta. Apalagi awalnya saat Ivone minta untuk ijin tidak ikut meeting ke Jakarta dan jawabannya adalah “TIDAK!” OMG! Rasa e kelihatannya ngga mungkin banget, tapi kita semua anak2 choir mau satukan hati buat doa dan support Ivone.. We believe that nothing impossible for Jesus!

Jadi kami tetap meneruskan latihan kami seperti yang sudah terjadwalkan..

Tapi kami pun juga berhikmat dan tetap mempersiapkan segala kemungkinan yang akan kami hadapi. Akhirnya, omong punya omong, terpilihlah Yulia sebagai pelapis Ivone kalau2 hal yang ngga kita harapkan itu terjadi..

24 April 2011 – Seperti luar biasanya, sepulang AOG para leader janjian untuk bertemu di satelit Faith untuk melatih kembali semua lagu yang akan dinyanyikan. Pukul 3 siang kami berkumpul di Faith, sayangnya waktu itu sang pemegang kunci ruangan belum menampakkan diri. Kami juga mengontak Yulia untuk ikut latihan bersama karena H-5 masi belum ada kepastian tentang meeting nya Ivone karena bisa terjadi perubahan. Jam 4 kami memutuskan untuk mencari tempat yang lain. Dan anak2 memilih “Barat” dengan nanti pulang ditraktir aku.. Astagaaaaa.. >.<

Tapi kita mencoba ke satelit terdekat dulu. Kebetulan waktu itu Ivone bawa mobil Karimun  si Helen. Jadi aku, Asun, Kezia, Ivone dan Yulia bareng berangkat dalam satu mobil. Dan aku yang mengemudi…

Melalui perjalanan panjang (padahal deket tapi muter2), akhirnya sampailah di satelit Fire. Puji Tuhan tempatnya bisa dipakai walau sampai jam 7 saja tapi saya tidak jadi didemo untuk traktir hahahahaha.. Kita latihan semua lagu dan memantapkan satu demi satu dengan posisi yang baru. Ngga kerasa uda pukul tujuh, akhirnya kami balik karena penjaganya juga mau ibadah di pusat. Keluar dari Fire, bingung lagi… Ada yang ngajak makan, ada yang beli cari air, ada yang ke Kenjeran.. Driver nya bingung mau ke mana buk? hahaha.. Akhirnya yang bawa mobil memutuskan survey aja yuk ke Kenjeran hahahaha.. jalan2 lah kita ke KenPark wilayah Surabaya Timur.

Berputar-putar melalui perjalanan panjang dengan tawa canda yang semakin menggila membuat perut sakit ngga bisa tertawa hahaha.. Akhirnya sampai lah di KenPark. Tempat yang akan dipakai untuk Surabaya for Jesus ternyata ngga rumit2 amat (buat aku, ngga tau lainnya inget ngga.. =P). Sempet turun melihat keadaan dan beberapa pilar panggung yang terpasang dan ngga lupa juga photo2 hahaha.. =P

Akhirnya sekitar pukul 8 malam, kita kembali ke satelit Faith karena Yulia sempet ditelp sama adiknya dicari hahaha.. Sempet mampir beli es degan juga karena ada yang kehausan sejak tadi menahan-nahan..

Waktu GR di KenPark lumayan melelahkan, memang kita ngga dapet makan tapi untung ada ko Fandi yang tergerak bawakan roti buat anak2. Aku salut banget sama ko Fandi dan anak2 pro-M lainnya.. GR kali ini malem banget, sekitar pukul 10 an baru selesai tapi anak2 yang ujian diijinkan balik duluan. Ya tapi tetap tidak lupa moment photo2 mumpung bisa nyampe TKP duluan hahahaha..

 THIS IS THE TIME!

 Surabaya – 29 April 2011, Awal dari sejarah kebangunan rohani di kota Surabaya melalui Surabaya for Jesus..

Jam sudah menunjukkan pukul 3 siang, kulihat bbm ku penuh dengan tulisan, make up, MSCS, otw, berangkat KenPark, nyampe KenPark dan komentar2 yang ngga lupa disertai dengan upload an photo2 mereka. Sayang, walaupun Service Manager kemarin sudah berkata untuk kumpul setengah lima, aku masih belum bisa beranjak dari kursi dudukku.. ya.. gimana mau beranjak, belum jam pulang kantor.. Otomatis nunggu jam 4 datang. Rasanya sejak jam 3 uda ngga bisa konsen dan pengen segera cabut berangkat ke KenPark bersama dengan yang lain.

Tik..tok..tik..tok..

Jam menunjukkan pukul 4, kuberekan barang2ku, kumatikan komputerku dan segera aku berangkat ke KenPark. Lewat jalan Suramadu ternyata lumayan macet.. Astagaaa.. Harus bersyukur.. Nyampe di KenPark jam 5an, masuk tenda langsung dihadang make up, topi, tas masuk kotak, ngga bole ke mana2.. hahahaha.. Dikarantina.. =P

Jujur bener2 dag..dig..dug.. banget apalagi waktu mendengar gemuruh suara orang2 waktu mereka maju ke depan buat memuji dan menyembah Tuhan.. Rasanya cuma woowwwwww.. You are Awesome God!

Hari pertama tetep bersyukur tapi kurang puas karena belum bisa lonjak2. Puengen banget loncat dengan semua kekuatan yang kupunya. Tapi anak2 SM sudah berkata dari “lompatnya setengah aja”, “lompatnya pelan2 aja” hingga “jangan lompat sama sekali panggungnya uda patah” hahaha..

tapi pengalaman yang ngga terlupakan adalah waktu Tuhan selalu tepat indah pada waktu-Nya. Pas selesai doa berkat, hujan pun turun. Ribuan orang dibaptis langsung hahahahaha.. Yang lebih unik lagi, kita2 yang turun ke dek bawah kapal, serasa bener2 di dalam kapal. Titanic 2 ya to, ada yg bercucuran air dari panggung atas, becek2an, sepatu putih jadi cokelat, hingga akhirnya karena ngga ada sekoci ya semua tumplek blek di dalam 1 tenda.. kalo Titanic semua uda pada ribut, ini masi ada yg jual makanan alias bagi2 makanan hahahaha.. Selain itu pun di tengah kepanikan masi bisa aja ada yang mengisi perut sambil makan (termasuk saya dan Kepin Ziwow hahaha.. romantis makan berdua di tengah hujan di dalam tenda penuh sesak). Agak sedikit mereda, keluarlah aku dari tenda bersama dengan lainnya. Tapi badan uda ngga karuan alias basah kebes kayak orang mandi dengan pakaian lengkap (kayak Petrus waktu Tuhan datang malah pakai pakaian lengkap dan njebyurrr..)

‘Till The END!

Surabaya – 30 April 2011, hari kedua tentu saja lebih luar biasa dari hari pertama, kali ini aku ngga akan terlambat. Karena hari Sabtu aku libur kerja hehehe..

Jam 2 siang aku ikut berkumpul di MSCS walaupun akhirnya ngga di make up apa2 hehehe.. Jam 3 siang, aku, Yohanes, Vino dan Linda (adik Vino) bersama-sama berangkat ke medan peperangan di KenPark. Kali ini kita kepagian hahaha.. Tapi akhirnya bisa photo2 banyak karena hari pertama aku ngga bisa photo2. Hari kedua bener2 tantangan lebih karena kita ngga mau puas dan mau lebih dari kemarin. Apalagi uda dapet ijin dati team venue buat lompat-lompat sebebas-bebasnya. Bener2 di hari kedua kita semua all out buat Jesus Christ sampai basah kali ini bukan air hujan tapi keringat.. hahaha..

Learn to be humble..

Tapi di hari kedua ini aku belajar suatu hal yang berbeda. Setelah praise, choir turun ke bawah dek.. Tuhan gerakkan hatiku buat say “thank you” sama bapak2, orang2 yang bekerja selama 6hari membuat panggung dan membantu kelangsungan acara Surabaya for Jesus. Kadang kala secara manusia aku berpikir “for what ?” ngga ada yang terlihat begitu atau mungkin ngga ada. Waktu anak2 dari sisi kiri sudah keluar semua ke kanan, aku cuma mau taat dan akhirnya aku memberanikan diri buat menyalami seorang bapak dan berkata “makasih ya pak..”. Memang awalnya bapaknya agak kaget dan terkejut mau ngapain aku mungkin pikirnya. Tapi setelah aku menyalami dan berkata “makasih..” mulai muncul senyuman dari wajahnya. Selanjutnya waktu balik naik panggung setelah altar call, bapak tadi pun memberiku senyum dengan ramah.

Wow.. Our God is an AWESOME GOD!

Closing Surabaya for Jesus pun luar biasa banget, dari kembang api hingga lagu yang tak henti2nya dari layar monitor yang terus memunculkan tulisan “nyanyi satu lagu lagi…” hahahaha…

Yang paling heboh waktu tiba2 terdengar intro dari lagu Army of God…

Mateennnggggggggg.. >.<

Bingung aku mau gerak apa, gerakan yang kapan hari lupa2 ingat. Akhir e gerak apa yang kuingat hahahahaha.. =P

Setelah itu masi ada photo2 lagi, record video hingga akhirnya waktu turun aku tetap melakukan hal yang tadi. Kusalami orang2 yang merupakan crew, dengan banyak respon dari yang cool, cuek, senyum, ramah yang penting kusalurkan sukacita dan api dari Tuhan hingga anak choir, pemain musik, singer, WL, Service Manager, semua deh yang tak jumpai hahaha..

“Buat semua yang melayani di Surabaya for Jesus, this is not the end.. but this is the beginning. Ini awal dari kita saat momentum itu terjadi dan kita harus menyebarkan momentum itu kepada semua orang. Tugas kita belum selesai hingga semua orang, semua anak muda di Surabaya mendengar tentang injil mendengaar tentang Kristus hingga kapanpun..”

Keep On FIRE, salut buat kalian semua, bayar harga kalian dan perjuangan serta ALL OUT nya.. Tetap seperti itu, be humble, biar nama Yesus menjadi yang terutama dalam kita..

Miss pelayanan dengan kalian semua, may be sometimes Tuhan kasi kesempatan buat kita bisa bertemu di momentum Tuhan selanjutnya..

I waiting for that momentum!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: