“Kenali Pokok Anggurmu.. Kenali Pohonmu..”

Hari Senin (31/12), mulai pukul 15.00 WIB, jemaat Gereja Mawar Sharon dari seluruh penjuru mulai berdatangan untuk mengikuti kebaktian tutup tahun. Kerinduan hati jemaat untuk mendapatkan impartasi dan berkat memasuki tahun baru semakin terlihat. Sejak pukul 17.45 WIB, ternyata jemaat sudah mulai berdatangan dan dengan tertib berdiri menunggu ibadah pertama yang belum selesai untuk mengikuti ibadah kebaktian tutup tahun kedua pukul 19.00 WIB.

Kebaktian tutup tahun dipimpin oleh empat worship leaders yaitu Victor Gunawan, Judi Koesmanto, Redo, Kiki “Life Tree” yang mengajak jemaat untuk memandang dan berharap kepada Tuhan Yesus sebelum memasuki tahun baru 2013. Jemaat terlihat begitu antusias hingga Gereja Mawar Sharon harus mempersiapkan ruang overflow karena begitu banyaknya jemaat yang tidak bisa memasuki ruang ibadah utama.

Dalam kotbah malam itu, pdt. Philip Mantofa menyampaikan kotbah dari Markus 4:1-9 tentang pesan Tuhan yang dia dapatkan untuk dirinya dan jemaat Gereja Mawar Sharon untuk melangkah memasuki tahun baru 2013.  Tahun 2013 bukan lagi tahun “Increase” walaupun jemaat tetap akan bertumbuh dan increase dalam setiap hal. Tahun 2013 akan menjadi “The Years of Maturity and Multiplication” atau the years of “MNM”. Jemaat harus mengalami kematangan, “Let your faith be personal” jelas beliau. Multiplikasi bukan lagi mimpi, bagaimana pengenalan kita akan Tuhan Yesus menentukan kemenangan kita.

Beliau menegaskan memasuki tahun 2013, jemaat Gereja Mawar Sharon tidak boleh menjadi orang Kristen yang mudah kehilangan benih atau apa yg Tuhan katakan, orang Kristen yang dangkal dan orang Kristen yang tidak bisa focus. “Jemaat di tahun 2013 harus memperdalam pengetahuan dan pengenalan Anda akan Tuhan juga mempertebal iman kita akan Allah.” ucap pdt. Philip Mantofa. Beliau meminta untuk jemaat harus mengenali siapa pokok anggur kita dan mengenali pohon yang harus dikerjakan. “Jangan focus terlalu banyak.. Dimulai dari 1..2..3.. pelayanan yang kita punya, dimulai dari 1..2..3.. pekerjaan yang kita punya, focus kerjakan..pupuki..sirami.. Kenali siapa pokok anggurmu, kenali pohonmu..” jelas beliau.

Tuhan jauh terlebih rindu untuk memberikan kematangan dan multiplikasi dalam setiap aspek kehidupan setiap kita. Bagaimana dengan kita ? Masuki tahun baru, tanggalkan manusia lama, ambil komitmen yang baru. Hidup bergantung dalam janji-janji Tuhan dan melangkah dalam the years of “Maturity and Multiplication”. Tuhan Yesus Memberkati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: